Jalur9.com – Siapa sih yang tidak kesal jika butiran-butiran ketombe menempel di baju. Ketombe walau kecil tak hanya dapat mengganggu penampilan, tetapi juga mampu membuat kadar percaya diri menjadi menurun.

Merasa lelah karena sudah mencoba berbagai produk sampo anti ketombe namun ketombe belum kabur juga? Daripada mencoba berbagai produk di pasaran, lebih baik usir si putih kecil mengganggu ini dengan cara mudah menggunakan bahan yang ada di rumah. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti disitat Boldsky, Senin (22/8/2016).

Bahan yang diperlukan

• Garam

• Sampo

Cara penggunaan :

• Tuangkan sampo ke telapak tangan, kemudian taburkan garam ke dalam cairan sampo tersebut. Taburkan garam dengan menggunakan salt shaker. Banyaknya garam tergantung seberapa banyak ketombe yang ada di kulit kepala Anda.

• Aduk sekilas campuran sampo dan garam ini, kemudian basahkan sedikit kulit kepala lalu langsung oleskan campuran sampo dan garam ini ke seluruh area kulit kepala bukan ke helai-helai rambut.

• Setelah dioleskan, beri gerakan menggosok perlahan layaknya ritual scrubbing wajah. Terus ulangi gerakan ini ke seluruh area kulit kepala.

• Kemudian cuci rambut dengan bersih dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang biasa digunakan sehari-hari. Pastikan tidak ada butiran garam yang tertinggal di area kulit kepala.

Lakukan ritual ini secara rutin setidaknya satu kali setiap mingggunya untuk memastikan bahwa ketombe tidak akan datang kembali menghinggapi rambut dan kulit kepala Anda.

Sumber: www.okezone.com