Jalur9.com, Makassar- PMII Rayon Fakultas MIPA Komisariat UIM Cabang Metro Makassar, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), kegiatan yang berlangsung tanggal 17-19 Juni ini, diadakan di Kawasan Wisata Bersejarah Benteng Somba Opu Gowa, tepatnya di rumah adat Kab. Pinrang.

“Jumlah perserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 60 orang, yang dikuti dari beberapa fakultas yang ada di UIM” terang Windra selaku Ketua PMII Rayon MIPA UIM. Ia juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah untuk merekrut anggota baru PMII sekaligus menambah wawasan pengetahuan tentang PMII yang berideologi Ahlu Sunnah Waljamah yang moderat dan toleran.

Dalam sambutannya Ketua PMII Cabang Metro Makassar Khaidir Ali mengatakan, tantangan yang terbesar di PMII Cabang Metro sekarang yaitu pertarungan ideologi, dimana banyak kalangan Mahasiswa  yang sudah terpengaruh dengan paham radikalisme. “Untuk membendung paham radikalisme itu salah satu caranya dengan melaksanakan kaderisasi untuk memperkuat ideologi dan pengetahun warga pergerakan” pungkasnya.

(Hamsin/Fadlan)