News

Serda Ilman; Anggota TNI Yang Tewas Di Poso Adalah Santri Tauladan

FB_IMG_1469664192908_1469665594622

Jalur9.com, Makassar – Serda Muhammad Ilman, anggota Tim Intel Korem 132/Tadulako, yang tewas tertembak di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Rabu (27/7/2016), ternyata adalah alumni dua Pondok Pesantren di Sulawesi selatan. Dari informasi yang dihimpun tim jalur9.com, Serda Ilman penah nyantri di Ponpes DDI Mangkoso Kab. Barru hingga tamat Tsanawiyah (setingkat SMP), lalu menyelesaikan pendidikan Aliyah (setingkat SMA) di Ponpes Nahdlatul Ulum Maros.

Ungkapan kehilangan dan belasungkawa datang dari teman-teman korban yang berasal dari dua Pondok Pesantren tersebut. Semasa mondok Serda Ilman dikenal sebagai santri yang baik, hal itu dibenarkan Muh. Alim Bahri, salah seorang seniornya yang kini sedang menjalani pendidikan di Universitas Al-azhar Mesir, “almarhum sewaktu mondok di Pesantren Nahdlatul Ulum adalah sosok adik kelas yang sopan dan tak banyak bicara. Meski hanya setahun bersama di Pondok tetapi saya tahu beliau adalah sosok yang baik dan setia kawan pada teman-temannya dan hormat pada guru-gurunya” ungkap Halim Bahri lewat akun facebooknya.

Ahmad Muslimin, teman sekelas korban di Ponpes Nahdlatul Ulum juga mengungkapkan hal yang sama, “beliau adalah sahabat kami yang ngaji dan mondok bersama di Ponpes Nahdlatul Ulum Soreang-Maros, cukup lama kita hidup bersama saat itu dengan guyonanmu yang nyentrik, apalagi kau menjadi santri tauladan saat itu, hingga akhirnya engkau sahabatku pergi bertemu dengan Kekasih-Mu. Kami dari sahabatmu, ustads, kiyai, ulama dan lainnya turut mendoakanmu” tulis Ahmad Muslimin yang juga mahasiswa UIN Alauddin Makassar di akun facebooknya.

Serda Ilman yang awalnya diduga tewas tertembak oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), terakhir diketahui menjadi korban penembakan sesama anggota Tim Satgas Tinombala akibat terjadinya kesalahan prosedur.

Jenazah Serda Ilman telah tiba di kampung halaman di Minasa Te’ne Kab. Pangkep Sulawesi Selatan, dan rencananya akan dimakamkan hari ini, kamis (28/7).

(Fad)

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top