Kepastian kabar ini diterima pihak Kanwil Kemenag Sulsel melalui Ka. Kanwil Kemenag Sulsel kemarin (24/7/2016) dari pihak Paspampres dan Keprotokoleran Wakil Presiden. Hal tersebut juga ditandai dengan Kedatangan Staf Keprotokoleran dan Paspampres ke Kantor Wilayah Kemenag Sulsel sejak Siang hari untuk melakukan peninjauan, sterilisasi dan pengaturan Acara untuk Persiapan Kedatangan Wakil Presiden RI. H. M. Jusuf Kalla.

Kedatangan Wapres JK ke Kanwil Kemenag Sulsel besok Siang (26/7/2016) dalam rangka melantik dan mengambil sumpah Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Sulsel yang baru-baru ini melaksanakan Musprov dan memilih secara aklamasi H. M. Amin Syam untuk kembali memimpin Organisasi yang dikomandani Oleh Jusuf Kalla di tingkat Nasional.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan di area pelantikan tepatnya di Aula Kemenag Sulsel, termasuk Gladi Proses Pelantikan yang dihadiri langsung oleh beberapa pengurus inti DMI Sulsel diantaranya Ketua Harian H. Abd. Wahid Thahir yang juga menjabat selaku Ka. Kanwil Kemenag Sulsel, H. Ambas Syam (wakil Ketua), Sekum Hasid Hasan Palogai, wasekum Irianto Sulaeman, H. Muhammad Rusdi Umar, H. Saenong, Bendahara Umum H. Hasnawi Makkatutu.

Selaku Tuan Rumah, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel saat Apel Pagi tadi (25/7/2016) mengharapkan kepada seluruh pejabat dan karyawan (i) Kanwil Kemenag Sulsel agar bisa membantu mensukseskan kegiatan di Kantor Kemenag Sulsel yang pertama kalinya di datangi oleh Wakil Presiden RI, akan tetapi, meskipun orang nomor dua di RI ini akan datang di Kanwil Kemenag Sulsel, dihimbau kepada seluruh Staf untuk tetap beraktifitas sebagaimana biasanya, dan tidak menjadikan alasan Kedatangan Wapres ini untuk meninggalkan tugas pokoknya di kantor, harap Ka. Kanwil.

Selain itu, Ka. Kanwil juga mohon pengertian para stafnya akan adanya prosedur yang sedikit ketat terkait jelang dan saat kedatangan Wapres RI tersebut, hal ini bisa dimaklumi karena semua itu telah ada prosedur tetapnya (protap) dan akan diatur oleh Bagian Keprotokoleran Wapres dan Paspampres RI, dan hal ini berlaku secara nasional khususnya bila pejabat Negara akan hadir di sebuah acara atau di sebuah lokasi , terlebih lagi yang bakal hadir adalah Wakil Presiden RI kita saat ini yakni H. M. Jusuf Kalla, tambahnya.

Laporan : Mawardy Siradj, S.Ag.(Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel)