Jalur9.com, Jakarta- Sejumlah Ulama dari berbagai negara sudah mulai berdatangan guna mengikuti kegiatan Konferensi Internasional Bela Negara yang akan dihelat di Kota Pekalongan, mulai Senin malam hingga Jum’at 29 Juli 2016.

Berdasarkan informasi yang himpun dari panitia pelaksana, Senin, (25/7/2016) sudah ada empat orang ulama dari luar negeri yang sudah tiba di Indonesia, yaitu; Prof. Dr. Abdul Malik As-Sa’di (Amman, Jordan), Prof. Dr. Musthafa Abu Shawi (Palestina), Dr. Bara Abdul Malik As-Sa’di (Amman, Jordan) dan Syaikh Aun Muin Al-Qaddumi (Jordan).

Acara yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN ) ini akan dihadiri sekitar 300 ratusan tokoh dan ulama dari 40 negara.

Sementara itu, Kafilah Jatman NU Sulawesi Selatan saat ini sudah berada di Surabaya. Rencananya, rombangan Jatman NU Sulsel ini terlebih dahulu akan melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel, Maulana Malik Ibrahim serta beberapa makam ulama lainnya di Gresik, Tuban, Kudus dan demak sebelum ke lokasi acara.

Sekedar diketahui, Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thoriqoh Al Mu’tabarah, salah satu pilar dari ajaran Islam Ala Ahlussunah Wal Jama’ah yang telah dirintis dan dikembangkan oleh para salafus shalihin, yang bersumber dari Rasulullah Shollallahu Alaihi Wasallam Malaikat Jibril Alaihi Salam atas petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sanad yang muttasil.