Jalur9.com – Ketua Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 Prof.Dr. Rochmat Wahab menyampaikan permohonan maaf terkait dengan pernyataannya di Koran Sindo, Kamis (2/6) dikutip dari situs resmi Unhas.ac.id.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, “Ketua Panitia SBMPTN sudah minta maaf ke Unhas melalui saya,” kata Dwia. Meski demikian, Rektor Unhas tetap meminta agar permintaan maaf itu juga diklarifikasi melalui koran juga. “Karena pernyataan itu dimuat di koran jadi klarifikasinya di koran juga, tidak hanya ke Unhas,” tegasnya.

Sebelumnya, Koran Sindo memberitakan headline bahwa Ketua Panitia Pusat SBMPTN mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Panlok 82 (Unhas) terkait dengan selalu ada joki yang tertangkap dari tahun ke tahun.

Rektor Unhas mengharapkan, agar semua pihak yang terkait dengan proses SBMPTN agar bersatu melawan konspirasi perjokian ini yang dari tahun ke tahun modus operandinya semakin ‘aneh’ .”Apalagi tehnologi komunikasi semakin canggih. Ya tujuannya tentu agar mutu pendidikan kita lebih baik,” harap Dwia.

sumber : unhas.ac.id