News

Sabolah Al Kalamby; Kader PMII Harus Punya Daya Saing

sibola

Jalur9.com, Bandung- Pelaksanaan Debat Kandidat dan Pra Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-XIX di Bandung telah terlaksana (30/3). Sebelumnya Debat kandidat dan Pra Kongres PMII telah dilaksanakan di 4 titik Kota yaitu, Makassar, Pontianak, Medan, dan Solo.

Di sela-sela pelaksanaan Debat Kandidat dan Pra Kongres PMII ini, salah satu Calon Kandidat Ketua Umum PB PMII, Sabolah Al Kalamby asal Mataram asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan, PMII sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, tentunya juga membutuhkan gagasan-gagasan besar, apalagi di era globalisasi saat ini, dimana persaingan begitu terbuka antar negara.

“PMII saat ini hadir di medan kompetitif, tentunya hal itu merupakan peluang sekaligus tantangan. Sehingga kedepannya, organisasi ini, bukan hanya memiliki komitmen dalam menjaga identitasnya (kemahasiswaan, keislaman dan keindonesiaan), tetapi memiliki kader yang punya daya saing di segala bidang dan mengambil peran demi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Menurut Sabolah, daya saing kader tak hanya terkait pada kemampuan ilmu dan profesionalime, tetapi kreativitif serta inovatif dalam menyelesaikan persoalan bangsa, tentunya dengan tetap mempertahankan prinsip dan moral yang telah tertanam dalam jati diri kader PMII.

“Olehnya itu, jika saya terpilih menakhodai PMII kedepan, maka Inovasi dan daya saing menjadi keharusan tujuan kaderisasi PMII, ”tegasnya.

Adapun perhelatan akbar Kongres PMII Ke XIX akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 Mei di Kota Palu, Sulawesi Tengah nantinya..

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top