Resmi, Wisma Pergerakan IKA PMII Siap Digunakan Kaderisasi.

MAKASSAR – Setelah direncanakan beberapa bulan, akhirnya Wisma Pergerakan IKA PMII resmi selesai dan siap digunakan untuk pengakaran PMII, maupun lembaga NU lainnya. Jl Andi Tonro, Kota Makassar, Minggu (25/12/2016).

Wisma Pergerakan ini diresmikan oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, AGH. KH. Dr. Sanusi Baco Lc sebagai ketua Dewan Penasihat IKA PMII Sulsel dengan membubuhkan tanda tangan di atas prasasti.

Sejumlah tokoh-tokoh kader PMII tampak hadir dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus peresmian Wisma Pergerakan ini. Diantaranya Imam Besar Masjid Istiqla Prof. Nazaruddin Umar, Ketua MUI Sulsel AGH. Sanusi Baco, Anggota DPR RI Andi Jammaro Dulung, Kakanwil Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir, Ketua IKAPMII Kadir Ahmad, Rektor UNM Prof. Husain Syam, Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI, M Mokhtar Noerjaya serta mantan legislator Kota Makassar, Nasran Mone selaku promotor Wisma Pergerakan ini dan ratusan alumni serta kader PMII.

Tampak pula Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang datang menghadiri peresmian Wisma Pergerakan ini.

Ketua IKAPMII Sulsel, Kadir Ahmad dalam sambutannya berterima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak sehingga Wisma Pergerakan ini dapat diwujudkan.

“Syukuran pembangunan Wisma tahap pertama ini dirangkaikan dengan Maulid Tradisi IKA PMII SulSel. Sebanyak 13 kamar tidur yang tersedia di wisma PMII”, Tutur Nasran Mone.

Sementara itu, Nurfadillah menyerukan pada pengurus PMII agar ataupun lembaga-lembaga NU untuk bisa wisma PMII bisa digunakan untuk kaderisasi.

“Wisma ini nanti digunakan untuk kaderisasi PMII atau pun lembaga-lembaga NU. Karena wisma ini dibangun memang untuk itu,” pungkas dosen UMI yang bergelar Doktor ini.

Pembangunan wisma ini melibatkan sumbangan dari alumni PMII dan beberapa pihak lainnya, seperti Bank Sulselbar yang diwakili Rosmala Arifin.

whatsapp-image-2016-12-25-at-10-27-52