News

Di Unhas, Putri Andi Jamarro Dulung Lulus dengan Predikat Cumlaude

putri-adj

Jalur9.com, Makassar- Andi Sufriana Nur Utami atau biasa disapa Tami akhirnya diwisuda pada hari ini tagal 21 Desember 2016 bersamaan dengan 1.000 Wisudawan lainnya.

Darah kelahiran Kabupaten Soppeng ini meraih predikat cumlaude pada jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Universitas Hasanuddin, dengan judul skripsi “Peranan United States-Cambodia Cultural Property Agreement dalam Mengatasi Trafficking in Cultural Property di Kamboja”. 

Saat dikonfirmasi via WA terkait alasan mengambil judul tersebut, Tami mengatakan, setiap negara harus menjaga, melindungi dan melestarikan kebudayaannya, karena budaya merupakan simbol, karateristik, identitas masyarakat dalam suatu negara.

Lebih lanjut Tami mengatakan, saat ini ada kesan pembiaran terhadap nilai-nilai kearifan lokal. Padahal menurutnya, nilai-nilai kearifan tersebut bisa dijadikan sebagai strategi dalam menjaga kebudayaan bangsa ini.

“Di penelitian saya banyak mengangkat soal bagaimana strategi pemerintah Kamboja dalam menjaga kebudayaannya,” ungkap perempuan kelahiran 1993 ini.

Di acara wisuda ini, Andi Jamaro Dulung, yang juga anggota DPR RI beserta isterinya, A. Nurhiyari hadir mendampingi Tami. Keduanya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh putrinya tersebut.

“Kami sekeluarga ikut berbangga atas prestasi yang diperoleh anak kami. Pada intinya kita tidak boleh cepat puas, semoga ke depannya tetap menorehkan prestasi yang akan berguna kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar AJD.

Putri AJD ini baru ketahuan ikut wisuda setelah Rektor universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA secara khusus memberikan penghormatan terhadap Dr. H.Andi Jamaro Dulung selaku orang tua wisudawan.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top