News

Puluhan Aktifis Hadiri “Ngaji Pluralisme” GUSDURian Gorontalo

orontalo

Jalur9.com, Gorontalo- Puluhan aktifis yang datang dari berbagai latar belakang agama, organisasi, dan etnis hadiri Ngaji Pluralisme yang dihelat oleh jaringan GUSDURian Gorontalo di halaman Kantor PWNU Provinsi Gorontalo, Rabu (16/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Memaknai Pluralisme dan Toleransi Kaum Muda” ini juga merupakan rangkaian dari peringatan hari toleransi internasional.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Romo Samsi Pomalingo dari Forum Komunikasi Lintas Iman Gorontalo, Muhammad Djufri Hard Dewan Pembina Lakpesdam NU Kota Gorontalo, Cristopel Paino selaku penggiat isu keberagaman.

Nicky Ilanunu, selaku pananggungajawab kegiatan mengatakan, Pluralisme dan Toleransi kerap disalah artikan oleh sebagian kalangan, terutama para aktivis organisasi.

“Olehnya itu, tepat pada peringatan hari toleransi ini, kami mengusung tema ini sekaligus untuk mendalami makna dari gagasan pluralisme ini,” katanya.

Ia berharap, lewat kegiatan tersebut ada hikmah yang bisa dijadikan sebagai teladan untuk jadikan sebagai kerangka acuan dalam membumikan makna dan nilai-nilai toleransi, khususnya di wilayah Gorontalo.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, puluhan aktifis PMII, Ansor, Banser, Komunitas Binte Pelangi, LAKPESDAM NU, LMND dan Pengurus Ahmadiyah Gorontalo.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top