News

Prof Husain Serahkan Beasiswa Mahasiswa Palu Berprestasi

IMG-20171129-WA0151
Rektor UNM Prof Husain Syam memberi sambutan

MAKASSAR – Mahasiswa asal kota Palu Sulteng, yang terhimpun dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Kota Palu (KMKP) Makassar, menggelar pelantikan pengurus baru periode 2017/2018. bertempat di menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (29/11/2017).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Walikota Palu Hidayat sekaligus melantik pengurus baru KMKP, Kegiatan tersebut turut pula dihadiri wakil walikota Kota Makassar Syamsu Rizal dan Rektor UNM Professor Husain Syam.

Dalam sambutannya Walikota Palu, Hidayat, berharap kepada pengurus baru KMKP agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin menimba ilmu di kota Makassar, sehingga mampu bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat kota Palu dalam membangun kota Palu.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar, dari organisasi ini saya juga berharap kita bisa bersama-sama dalam hal ini pemerintah Palu, masyarakat dan mahasiswa bersinergi untuk mewujudkan kota Palu menjadi kota jasa, berbudaya, beradat berlandaskan iman dan taqwa,” kata Hidayat.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam kegiatan tersebut memberi apresiasi yang besar kepada mahasiswa kota Palu, dengan memberikan beasiswa untuk 5 orang mahasiswa palu yang menempuh pendidikan di UNM.

“Kita harus apresiasi generasi muda dan setelah organisasi itu hadir melakukan program kerja yang bermanfaat untuk anggotanya dan masyarakat, oleh karena itu tadi saya memberikan apresiasi dengan memberikan beasiswa kepada 5 orang mahasiswa,” kata Husain Syam.

Sementara itu, wakil walikota Makassar yang akrab disapa Daeng Ical berharap, mahasiswa yang berasal dari kota palu bisa menjadi bagian dari warga kota Makassar yang mampu memberikan warna baru dalam kehidupan kultural dan budaya di kota Makassar untuk kemajuan bersama.

“Organisasi daerah yang ada di Makassar ini penting untuk memahami betul bahwa tidak ada perbedaan kultural, kita berharap mereka masuk makassar artinya mereka sudah bagian dari warga Makassar, sehingga kekayaan kultural dan budaya semakin hidup di kota Makassar, membantu mendinamisasi kehidupan untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top