News

PMII UNM Gelar Mapaba Akbar di Benteng Somba Opu

unm

Jalur9.com, Gowa- Sejak Tahun 1960 sampai hari ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terus tumbuh menjadi organisasi yang eksis memproduksi kader secara berkesinambungan.

Dengan berlandaskan Islam Ahlusunnah wal jamaah sebagai landasan teologinya, PMII sebagai organisasi pergerakan sudah seharusnya mampu “mendayung” di tengah rotasi zaman yang serba kompleks, serta mampu memproduksi kader-kader produktif dan progresif.

“Olehnya itu, di acara Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini, saya berharap PMII UNM betul-betul menjadi motor penggerak kebangkitan masa depan bangsa yang lebih baik,” kata  Supriadi, Ketua Komisariat PMII UNM saat menyampaikan sambutan di Acara Mapaba Akbar PMII UNM yang dihelat di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (11/12/2016).

Lebih lajut, mahasiswa Fakultas Teknik UNM ini menegaskan, kedepannya PMII UNM akan menggelar sejumlah kegiatan guna memantapkan pemahaman kader-kader PMII tentang ke Islaman. Kegiatan tersebut berupa  sekolah Aswaja yang akan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu di Pondok Pesantren Bontoala, Makassar.

Ia berharap, intensitas kegiatan PMII di UNM semakin menemu ruang seiring dengan hadirnya IKA PMII UNM beserta anggotanya, apalagi menjelang Harlah PMII UNM pada 1 Januari 2017 mendatang.

Sementara itu, ketua Panitia Mapaba, Tri Reski Darmawansyah berharap, alumni dari Mapaba Akbar tersebut dapat melanjutkan amanah kaderisasi di UNM dan kembali mengibarkan bendera PMII.

Tak hanya itu, ia juga berharap alumni PMII UNM tetap memberikan arahan dan bimbingan kepada junior-juniornya untuk tetap eksis ber-PMII di kampus orange tersebut.

“Kami berharap senior-senior di UNM senanantiasa memberi bimbingan dan arahannya untuk eksisnya kegiatan-kegiatan PMII di UNM,” katanya dalam acara yang bertemakan Restorasi Gerak Intelektual Menuju Ideologi Keilmuan Ahlullssunnah Waljamaah Melalui Jalan Pergerakan.

Kegiatan yang dipusatkan di Benteng somba Opu  (Rumah Adat Pinrang), Kabupaten Gowa ini diikuti sekita 56 calon kader PMII. Mereka merupakan mahasiswa dari fakultas MIPA dan FIS.

 

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top