News

PMII Komisariat UINAM Kukuhkan 75 Orang Kader Baru

rumah-adat-wajo
Suasana Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Komisariat UINAM Cabang Makassar di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu, Minggu Dini Hari tadi (18/9/2016)

Jalur9.com, Gowa- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar, Minggu dini hari tadi (18/9) resmi kukuhkan 75 orang kader baru pada Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar (UINAM) di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Berdasarkan laporan Koordinator Fasilitator Mapaba, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 82 orang, namun yang dinyatakan lulus hanya 75 orang, sementara 7 orang lainnya dinyatakan tidak lulus.

“Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 82 orang, sementara yang dinyatakan lulus hanya 75 orang, yaitu 35 orang perempuan dan 40 orang laki-laki,” papar Mutmainna Syam, Koordinator fasilitator Mapaba.

Menurutnya, tujuh orang yang dinyatakan tidak lulus itu karena tidak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Mapaba, termasuk materi-materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut, dan mereka diminta untuk mengikuti Mapaba selanjutnya agar bisa dinyatakan sebagai kader PMII.

Adapun materi-materi yang disajikan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, yaitu: Materi Persidangan, Pengantar Aswaja, Antropologi Kampus, Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial, Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Islam Keadilan dan transformasi Sosial.

Sementara itu, Ketua PMII Komisariat UINAM, Muhammad Rezki dalam sambutannya berharap agar puluhan kader-kader PMII tersebut tetap eksis mengikuti jenjang kaderisasi di PMII serta senantiasa menjadikan PMII sebagai laboratorium pengetahuan.

“Saya berharap adek-adek tetap konsisten di PMII dan tetap eksis mengikuti jenjang kaderisasi formal pasca Mapaba ini. Berkarirlah di PMII dan jadikan PMII sebagai laboratorium pengetahuan,” katanya dalam sambutannya di acara penutupan Mapaba tersebut.

Hadir dalam acara ini, Mantan Ketua Umum PMII Cabang Makassar, Suaib A. Prawono, Redaktur Seputarsulawesi.com, Muhammad Iqbal Arsyad, Mantan Ketua Komisariat UIN Alauddin Makassar, Abdul Rahman serta ratusan kader PMII Cabang Makassar yang datang dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top