Jalur9.com-MAKASSAR-Para petugas Sensus Ekonomi (SE 2016) Khususnya kecamatan Tamalate Antri di BPS Kota Makassar di Jln Abdurahman Basalamah , Rabu (29/6).

Petugas SE 2016 untuk Kecamatan Tamalate ini berjumlah 200 lebih antri dari jam 8 pagi. Mereka terlihat semangat menunggu honor mereka dicairkan.

Honor tidak langsung dibayarkan oleh BPS Kota Makassar, melainkan mereka hanya diberi wesel, kemudian honor diambil di kantor Pos di kelurahan masing-masing. Persyaratan mengambil honor adalah KTP asli, surat tugas, surat kontrak, dan Id card.

“Akhirnya honor akan dicairkan, semoga tidak ada masalah atau berbelit-belit ketika mengambil honor di kantor Pos, saya tunda pulang kampung demi ini, semoga dimudahkan,” kata Any salah satu petugas SE asal Kabupaten Bulukumba ini pada Jalur9.com, Rabu (29/6).

Para petugas ini mengaku, pembayaran honor sangat lama padahal tugas mereka melakukan pencacahan sudah lama selesai.

Musdalifah selaku koordinator lapangan Sensus Ekonomi 2016 ini mengatakan, “Pembayaran honor petugas sensus memang lambat, karena ada beberapa petugas yang masih bermasalah, jadi kita harus menunggu sampai semuanya beres. Sehingga pembayaran honor untuk Kecamatan Tamalate bisa serentak,” Jelas korlap se-Kecamtan Tamalate ini.

“Alhamdulillah, akhirnya akan cair juga, pengunguman pembayaran honor rasanya hampir sama dengan Pengunguman SBMPTN.” Tutur Amma.

(Mha’/IA)