News

Parah, Siswa SMA Bulukumba Berani Tendang dan Cakar Gurunya Saat Hendak Diperiksa

gambar ilustrasi

(gambar ilustrasi)

MAKASSAR – Seorang siswa SMA berinisial R (17) nekat menendang gurunya saat akan diperiksa terkait kedisipilinan sekolah. Peristiwa itu terjadi di SMA Negeri 2  Bulukumba, jalan KH. Abdul Karim, Tanete, Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Kejadian ini bermula, saat sang guru Bimbingan Konseling (BK) ini sedang melakukan pemeriksaan kedisiplinan terhadap siswa di kelas. Saat satu persatu siswa diperiksa, R menolak untuk diperiksa.

“Kejadiannya kemarin (Kamis, 27/10/2016), di dalam kelas kan biasanya saya memberikan bimbingan terkait aturan sekolah, setelah saya selesai menjelaskan semuanya, saya mengadakan pemeriksaan mulai dari rambut hingga sepatu. Sementara ini anak (R), dia tidak mau sama sekali disentuh, tidak mau di periksa,” terang Abdul samad, guru SMA Negeri 2 Bulukumba, Jumat (28/10/2016)

Samad yang melihat tingkah R lantas menyuruh R untuk berdiri di luar kelas. Ia beralasan akan menggiring R ke ruangan BK sekolah untuk diberikan bimbingan. Namun saat akan digiring, R malah melawan Samad. Pegangan tangan Samad ia lepaskan, lalu menendang kaki Pak guru tersebut. Bukan hanya itu, sebelum lari keluar sekolah, R sempat pula mencakar lengan guru BK tersebut,

“Karena dia sudah tahu bahwa mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut, dia memang sudah melanggar. Saya suruh menunggu saya diluar, nanti setelah selesai periksa semua, baru saya mau arahkan ke ruangan BK, untuk berikan bimbingan khusus,” tandasnya.

“Nah setelah saya ambil tangannya, dia langung melepaskan tangan saya, setelah itu dia tendang saya. Waktu saya balik, dia langsung cakar saya, baru lari keluar sekolah,” tambah Abdul Samad

Perlakuan siswa ini, Samad amat menyayangkan tindakan siswa tersebut, terlebih lagi dalam lingkup sekolah. Akibat kejadian itu, Ia pun mengalami luka bekas cakar pada bagian lengan. Selain itu, pihak guru SMA Negeri 2 Bulukumba inu, berencana akan melakukan rapat terkait ulah kurang terpuji siswa tersebut.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top