Jalur9.com, Makassar- Nurul Kalam Study Club (NKSC) Fakultas Ekonomi Universtisa Muslim Indonesia (UMI) rayakan milad yang ke- 21. Perayaan Milad kali ini mengusung tema “Kuatkan Tekad dalam Loyalitas dan Konsisten Pada Tujuan Organisasi” dan dibuka langsung oleh pendiri NKSC, yaitu Muhammad Nur yang juga dosen  Fakultas Ekonomi UMI.

Dalam sambutannya, Muhammad Nur mengaku bersyukur karena NKSC masih tetap eksis di Fakultas Ekonomi. Eksisnya NKSC tersebut tidak lepas dari inovasi dan perjuangan adek-adeknya di Fakultas Ekonomi hingga mampu merayakan hari jadinya yang ke 21 itu.

“Diusianya yang ke-21 ini, saya kira organisasi ini sudah cukup dewasa dalam menentukan arah dan membina para kadernya agar memiliki skil, khususnya dibidang akuntansi. Olehnya itu, NKSC harus menjadi SC terdepan dalam mewujudkan cita-cita UMI menuju world class university,” katanya dalam sambutannya di aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/06).

Sementara itu, Ketua NKSC Amid Putra, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang menyempatkan hadir dalam milad tersebut. “Saya selaku Ketua NKSC mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sempat hadir. Ini merupakan spirit bagi kami untuk tetep konsisten membawa NKSC sebagai SC terbaik di fakultas ekonomi UMI. Kedepannya kami dan pengurus yang lain akan memfokuskan kegitan di bidang kajian akuntansi untuk persiapan diri mengikuti lomba, baik yang dilaksanakan di tingkat regional maupun nasional,” katanya

Sekedar diketahui, NKSC merupakan Study Club (SC) tertua di Fakultas Ekonomi UMI dan Tetap eksis hingga hari ini, meski telah banyak bermunculan SC-SC baru di fakultas tersebut. Dalam perjalanannya, NKSC tetap konsisten dalam membina mahasiswa fakultas ekonomi, khususnya jurusan akuntansi agar dapat bersaing di dunia kerja setelah lulus nanti. (Aras/Suaib)