News

Motivasi Kader Kopri, PMII Makassar Gelar SKK

kader-kopri

Jalur9.com, Makassar- Pengurus Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) se-Sulawesi Selatan dan Barat di Gedung BLKI Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Refleksi Gerakan Kopri Sebagai Kader Progresif dan Berdaya Juang” ini diikuti 9 cabang yang datang dari berbagai wilayah di Sulselbar, diantara Mamuju, Polewali Mandar, Parepare, Wajo, Palopo, Gowa, Bantaeng, Bau-bau (Sultra) dan Makassar.

“Total peserta dari 9 cabang tersebut sebanyak 21 orang, dan semuanya perempuan,” kata Siti Zahrah, Ketua Kopri PMII Cabang Makassar saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin malam (12/3).

Zahra mengatakan, meski panitia pelaksana meminta agar tiap cabang mengutus kadernya sebanyak dua orang, namun karena kegiatan ini pertamakalinya dilaksanakan di wilayah Sulselbar, maka ada cabang yang mengutus kadernya lebih dari dua orang.

“Ini kegiatan pertama kali dilakukan di wilayah Sulselbar, dan berlangsung selama 6 hari, terhitung dari tanggal 8 hingga 13 Desember 2016,” katanya lagi.

Zahra menambahkan, kegiatan tersebut selain bertujuan untuk memotivasi kader dalam berorganisasi, juga bertujuan untuk menginspirasi kader PMII, khususnya kalangan perempuan PMII untuk senantiasa bergerak secara progresif. Sehingga kegiatan-kegiatan Kopri senantiasa hidup dalam hati sanubari kader PMII.

Zahrah berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi gerakan untuk kepengurusan PMII cabang Makassar berikutnya, mengingat kefakuman Kopri di tahun-tahun sebelumnya sangat massif terjadi.

“Saya berharap SKK ini bisa menotivasi semangat belajar peserta, dan peserta pun bisa membawa pulang pengetahuan baru, dan menjadi penggerak Kopri di cabang masing-masing,” katanya.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini, diantaranya, Mantan Ketua NU Sulsel, K.H. Zain Irwanto, MA, Ketua Fatayat Kota Makassar, Wahni, Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, SE..M.Si, dan Anggota DPRD Sulsel, Hj. Sri Rahmi.

Hadir juga, penulis Novel Calabai, Saprillah Syahrir, dan Mantan Ketua Umum PMII Cabang Makassar, Suaib Amin Prawono,  Pengurus PB PMII, Sucilawati Sultan SH, Ketua Kopri PKC Supiani, Mantan Sekjend Kopri PB PMII, Herwanita Makkuraga,Nawan Songki dan Kamrida.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top