Jalur9.com, MAKASSAR – ANJUNGAN, Pantai Losari terkenal dengan keindahannya, Pantai Losari salah satu landmark atau ikon kota Makassar. Terletak di sebelah barat kota makassar tepatnya di sepanjang jalan Penghibur. Pantai losari merupakan tempat hangout yang paling sering dikunjungi oleh warga makassar hanya untuk menikmati keindahan kota makassar. Minggu (24/07/2016).

DSC_1321

Pantai Losari tidak seperti pantai biasanya, mengapa demikian? Pantai losari dibangun bangunan permanen tepat diatas laut sehingga pengunjung tidak dapat bersentuhan langsung dengan bibir pantai. Tulisan PANTAI LOSARI tepat berada di ujung anjungan yang sering dijadikan sebagai latar untuk mendokumentasikan kalau seseorang pernah berkunjung ke Makassar.

Pantai Losari sangat ramai dikunjungi pada saat sore hari hingga malam hari. Menghabiskan waktu dengan memandangi matahari terbenam atau lebih dikenal sunset. Ada juga beberapa pengunjung yang datang untuk berbagi cerita sambil menikmati kuliner makassar pisang epe’ yang banyak dijual di sepanjang jalan.

FB_IMG_14692087669714767

Ada satu hal yang menjadi misteri di pantai Losari, Mimi salah satu pengunjung Losari mengungkapkan sisi lain pantai losari, “Tadi, saat disana, Kemegahan yang nampak, Sampah yang berserakan, menumpuk dan menghasilkan aroma yang lumayan menyengat, dan entah kenapa di bawah bangunan mesti dibuatkan penghalang, agar sampah tidak masuk atau agar sampah tidak keluar” itulah ungkapan yang ditulis Mimi di akun sosial media Sabtu kemarin.

FB_IMG_14692087619039941

Ternyata keindahan pantai losari yang notabene pernah meraih adipura dan punya identitas Makassar tidak rantasa, dibalik semua itu ada sampah yang berserakan dipinggir pantai dibawah bangunan.