Majdah Agus Perkenalkan UIM di Ponpes Al Mubarak DDI Tobarakka Wajo

8

Wajo – Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang dalam lawatannya ke kabupaten dalam rangka silaturrahim tokoh NU dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU sekabupaten Wajo menyempatkan silaturrahim dan solat dhuhur berjamaah bersama masyarakat serta santri di Masjid Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka, Siwa Kabupaten Wajo, Senin (19/3/2018).

Kedatangan Majdah Agus Arifin Nu’mang bersama rombongan Pengurus Muslimat NU Sulsel dan sivitas akademika UIM disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Andi Muh Yusuf.

Dalam sambutannya dihadapan 700 santri dan santriwati, Majdah mengungkapkan, saat ini UIM merupakan perguruan tinggi swasta terbaik, bahkan termasuk 5 Universitas terbaik di Sulawesi Selatan.

Dihadapan santri, Majdah Agus tak lupa mempromosikan program unggulan UIM, yakni Pesantren Arbain.

“Saat ini UIM memiliki program Pesantren Arbain yakni setiap mahasiswa wajib mengikuti proses pendalaman materi Agama yang bersumber dari Kitab Kuning dan Tafsir yang langsung diajarkan para Kyai-Kyai NU dan alumni Timur Tengah”. Ujarnya

Tak hanya itu KH Andi Muh Yusuf, sangat mengapresiasi kedatangan Rektor UIM, “Alhamdulillah kedatangan Ibu Majdah bersama rombongan, tentunya kami sangat mengapresiasi, selain itu memperkenalkan UIM pada santri kami” ujarnya.

Tampak hadir Ketua LPPM UIM Musdalifah Mahmud, pengamat pendidikan yang juga Dosen UIM Dr Mulyadi, Ketua Muslimat NU Wajo bersama jajarannya.