Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang membawakan hikmah Halal Bihalal yang diadakan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), bertempat di Auditorium PT Semen Tonasa, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya, bulan Ramadan itu waktu untuk kita merajut/menjahit pakaian takwa, lalu gunakan selama 11 bulan sampai kita bertemu dengan bulan Ramadan. Olehnya itu keberkahan Ramadan akan terpancar pada 11 bulan tersebut.

“Sebagai organisasi KIKST merupakan wadah untuk berkontribusi positif selain untuk mensuport suami dalam bekerja, tugas utama kita dalam keluarga adalah selamatkan dirimu dan keluargamu dari azab neraka.” katanya.

Istri, lanjut dia, sebagaimana ungkapan “Alummu madrasatul ulaa” bahwasanya Ibu adalah madarasah pertama bagi anak-anaknya. Sebagaimana ada sebuah ungkapan perempuan adalah tiang Negara, olehnya itu perempuan sangat dibutuhkan peranannya dalam membangun Negara.

Disisi lain Indonesia merupakan negeri yang berpenduduk 4 terbesar di dunia. Tahun 2030, Indonesia akan mengalami bonus demografi, Indonesia merupakan Negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. 

“Ada Guru besar meneliti tentang bagaimana nilai-nilai Islam di Negara Islam dan salah satu indikatornya adalah tentang kesadaran hukum di Negara Islam. Dari 208 Negara, Indonesia rangking ke-140 dan Negara yang paling Islami adalah Negara yang tidak sampai 10% warga Muslimnya, yang menduduki peringkat pertama adalah Selandia Baru, artinya dengan jumlah umat Islam terbesar, Indonesia memiliki potensi tatkala nilai-nilai Islam diamalkan, misalnya kesadaran hukum, kejujuran, keadilan, melindungi atau menyantuni kaum dhuafa, dan lain sebagainya,” pungkas Majdah yang juga Ketua PW Muslimat NU Sulsel. 

Kegiatan ini turut dihadiri Penasehat KIKST Lailatul Qodriyah Joko Sulistiyanto dan ratusan pengurus Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa.