News

Kuota Tak Cukup, Timsel Pendamping Desa Sulsel Susun Seleksi Tahap II

pendampingdesa

Jalur9.com-MAKASSAR- Kebutuhan total Pendamping desa untuk Sulsel sekitar 600 calon di sembilan posisi, Namun, hanya 300 calon yang diperkirakan lulus, sehingga Kemendes beserta Timsel Provinsi akan menyusun kembali agenda rekrutmen untuk mengisi posisi yang masih kosong.

Hal itu di ungkapkan tim seleksi nasional pendamping desa, Arbit Manika. Ia juga menuturkan jika ditemukan 20 Calon pendamping desa profesional usianya belum sampai 25 tahun, bahkan ada  beberapa calon yang berumur di atas 50 Tahun, Sabtu(18/6). “Pada seleksi ini terdapat 412 calon yang lolos tes psiko, termasuk yang tidak memenuhi kriteria. Namun setelah pemeriksaan dokumen diperkirakan yang lulus hanya 300 calon” Papar Pria Asal Bulukumba ini

Team leader Tenaga Ahli Provinsi Sulsel, Rahman tahir menyebutkan belum ada kepastian tentang kapan jadwal seleksi tahap kedua tahun 2016. “Soal itu kami tidak tahu, itu kebijakan dari Kemendesa, kami hanya mengikuti standar operasion dari pusat, kemendesa yang menentukan.” bebernya.

“Untuk pendamping desa yang lolos, akan di mulai bekerja di bulan 7” Tambah Rahman.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top