Kuliner

Kripik Pisang Soko Khas Bantaeng dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

whatsapp-image-2016-10-19-at-14-53-32

Jalur9.com, Bantaeng – Pisang adalah salah satu buah-buahan yang sering dikonsumsi oleh khalayak, selain rasanya yang enak juga terkandung didalamnya zat-zat positif untuk kesehatan. Salah satu hasil komoditi pisang adalah kripik pisang yang brandnya Soko, kripik pisang khas bantaeng ini di produksi oleh Serikat Petani Alami Butta Toa Bantaeng yang di olah dari Pisang Raja (Loka Tunuang), dengan cita rasa yang khas, kripik pisang Soko ini bisa di dapatkan di tokoh oleh-oleh Khas Kabupaten Bantaeng dan di Warkop yang ada di  bantaeng, salah satunya adalah Warkop Bang Noval depan Kantor Pemda Kabupaten Bantaeng .

Salah seorang pengusaha muda kripik pisang Soko asal kabupaten Bantaeng Ikhsan S. Pd yang merupakan lulusan Ilmu keolahragaan UNM yang juga demisoiner PB HPMB Raya mengungkapkan bahwa dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) perlu suatu usaha untuk membuka usaha pribadi agar tidak selalu berharap kepada perusahaan besar dan menjadi pengusaha muda.

Iksan mengatakan bahwa, Dalam menghadapi tantangan MEA maka perlu untuk membuka usaha pribadi jadi tidak selalu berharap kepada perusahaan besar. Usaha keripik pisang Soko salah satunya, hal ini juga membantu untuk menyerap tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran.

Ia juga mengungkapkan bahwa kripik pisang ini dapat diolah dalam berbagai cita rasa untuk menarik para konsumen agar tidak bosan dengan cita rasa kulinernya. Perlu kreatifitas agar pencinta kuliner tidak bosan mengkonsumsi kripik pisang tersebut. Ada beberapa cita rasa yang kami sediakan dalam mengolah kripik pisang ini, diantaranya rasa manis, pedas, dan original

Namun ada beberapa kendala untuk meningkatkan usaha ini. Oleh karena itu, besar harapan kami agar pemerintah daerah memperhatikan pengusaha kecil seperti pengusaha keripik pisang dengan brand Soko ini, Ujar Pengusaha Muda Ini. Ada juga beberapa produk sementara pengembangan pada tingkat pengemasan yaitu beras alami yang diperlakukan secara alami tanpa pestisida dan kontaminasi zat kimia, Tambahnya.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top