News

Komandan Banser Jateng Gantikan Husni Kamil Malik Di KPU

image

Jalur9.com – Jakarta – Posisi Almarhum Husni Kamil Malik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat kini, akan diisi oleh komisioner baru.

Hal itu, berdasarkan peringkat hasil seleksi komisioner KPU Pusat tahun 2012 silam. Peringkat 8 pada seleksi lalu adalah Hasyim Asyari.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, Hasyim Asyari dipilih karena berada pada nomor urut delapan dalam fit and proper test calon pimpinan KPU tahun 2012 di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat.

“Kan dari 2012 ada rankingnya semua dan itu sudah disampaikan presiden kepada DPR. Yang tujuh waktu dilantik itu kan Pak Husni dan kami. Nah sekarang yang berhak ya nomor delapan,” kata Hadar usai menggelar rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/7) sebagaimana yang dikutip CNN Indonesia.

Kesehariannya, Hasyim Asyari adalah dosen di fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. selain itu ia juga merupakan Komandan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Jawa Tengah.

Selain aktif di Ansor, Hasyim juga sempat aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di masa mahasiswa.

Aktifitas kepemiluan bapak dari tiga anak ini cukup memiliki pengalaman tentang kepemiluan. Pada 1999, dia sempat menjabat Sekretaris Presidium Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) untuk Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Hal ini pula yang mengantarnya menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah periode 2003-2008.

Minggu ini, KPU akan melayangkan surat pergantian Husni Kamil oleh Hasyim Asyari kepada presiden.

“Kami akan menulis surat dalam minggu ini”. Tandas Hadar (Zul)

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top