Uncategorized

Inilah Kronologi Jatuhnya Adrian di Gua Dinosaurus Desa Labuaja Maros

Jalur9.com – Suasana Dusun Pattiro Desa Labuaja Kab. Maros tiba-tiba menjadi ramai, ratusan warga memadati lapangan dusun yang terletak di atas dataran tinggi ini, menunggu kedatangan Ardian (19), korban yang terjatuh ke dasar Leang Dinosaurus, sebuah Gua vertikal sedalam 180-200 meter yang tidak jauh dari Leang Pute yang merupakan Gua Vertikal terdalam di Indonesia.

Sejak sabtu sore hingga menjelang tengah malam (15/5), puluhan Tim Sar Gabungan dari Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan, SAR UNHAS dan UNM bersama warga dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin desa Labuaja bergerak menuju lokasi kejadian, dari informasi yang dihimpun dari teman korban, Ardian terjatuh sesaat setelah mencapai teras Gua Dinosaurus sekitar pukul 14.00 wita, diduga korban terjatuh karena menginjak bebatuan lepas di sekitar mulut Gua, dua orang teman korban Amin dan Iccang yang membuntuti dibelakang mendengar suara longsorang bebatuan.

Mereka lalu memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban, mereka kemudian bergegas menyusul korban, ketika tiba di teras gua Amin melihat Ardian telah terlentang di dasar gua, Amin dan Iccang lekas menuju tempat terjatuhnya korban dengan menuruni bebatuan kars setinggi 20 meter disusul dua orang teman korban lainnya, Alam dan Alwi.

Melihat kondisi temannya yang terluka parah, mereka lalu meminta teman yang masih berada di tengah mulut Gua untuk segera turun ke desa meminta bantuan.

Tim SAR Gabungan tiba di Lokasi sekitar pukul 22.00 wita, medan yang berat dan dipenuhi bebatuan labil ditambah kedalaman Gua yang mencapai 200 meter, membuat evakuasi pengangkatan korban dari dasar gua baru bisa dilaksakan pukul 06.30 minggu pagi (15/5).

Korban baru tiba di permukaan Gua pukul 10.00 wita, korban mengalami patah tulang paha, luka di kepala dan sejumlah bagian tubuh lainnya, korban tiba di pemukiman warga Dusun Pattiro sekitar pukul 14.00 wita, setelah menempuh perjalanan dua jam lebih, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Salewangan Maros, kabar terakhir korban akan dirujuk ke rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Laporan : Fadlan

Editor : Zul

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top