Jalur9.com, Malili – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Malili menjatuhkan vonis hukuman mati kepada Ikbal alias Kolor Ijo (30), terdakwa kasus penusukan alat kelamin 23 wanita di Malili Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, (24/8/2016).

Ketua Majelis Hakim Khairul (36) mengatakan, ada banyak alasan mengapa tersangka dijerat hukuman mati itu dikarenakan tersangka melanggar Pasal 5 berlapis tentang pembunuhan berencana dan faktanya melakukan pelanggaran penganiayaan terhadap 23 orang wanita di Malili. Kasus ini sudah terjadi pada tahun 2014 sampai 2015 dan karena penganiayaan ini terjadi luka berat pada anak-anak dan luka berat pada orang dewasa. Tersangka melakukan tindakan kejahatan (Extra Ordinary), karena ulahnya korban yang berjumlah 23 orang dan 1 orang diantaranya meninggal dunia. Sejauh ini belum ada kata maaf dari korban dan keluarga korban karena korban sekarang dalam keadaan cacat dan ini melanggar unsur-unsur kemanusiaan, papar Khairul.

Ini juga sebagai ajang pembelajaran kepada seluruh masyarakat bahwa kami Hakim Pengadilan Tinggi tidak main-main dalam memberikan hukuman bagi siapa saja yang dinyatakan bersalah, jelasnya.

 

Laporan: Ullaah Fathullah Syahrul