Jalur9com – Apakah kita termasuk dari mereka yang selalu melakukan kesalahan yang sama saat bangun dari tidur di pagi hari. Berikut beberapa kebiasaan yang mungkin anda harus rubah saat bangun tidur.

Sebagaimana dilansir Today.com, Kamis (23/6/2016), inilah cara sederhana agar Anda dapat menjalani sisa hari yang menyenangkan:

  1. Langsung mandi dan minum kopi

Menurut studi dari Northwestern University’s Feinberg School of Medicine, jika setelah bangun pada pagi hari Anda langsung mandi, minum kopi dan berada di dalam kantor, kemungkinan Anda akan mengalami rasa kantuk di siang harinya. Hal yang benar adalah, selama 20 sampai 30 menit biarkan diri Anda terkena sinar matahari pagi. Karena hal tersebut akan membantu menambah energi, nafsu makan, dan metabolisme tubuh Anda.

  1. Tidak minum air putih

Jika Anda tidak minum air putih saat pagi hari, tubuh akan mengalami dehidrasi dan akan mengurangi konsentrasi. Perbaiki dengan minum air putih sehingga badan terasa lebih kuat, lebih aktif, dan konsentrasi yang lebih tajam.

  1. Berolahraga Dengan Perut Kosong

Melakukan olahraga lari atau jogging di pagi hari sangatlah baik, namun jika Anda berolahraga dengan perut yang kosong akan membuat Anda tidak bersemangat setelahnya. Perbaiki dengan konsumsi makanan sehat terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga pagi, sehingga dapat memberikan energi pada fungsi otak Anda

  1. Menghemat Masuknya Protein

Menurut sebuah studi baru-baru ini dari University of Texas, oatmeal atau pisang mungkin akan menahan Anda lapar selama beberapa jam. Tapi menunggu sampai waktu makan siang atau makan malam untuk memperbaiki protein Anda, bukanlah cara terbaik untuk membuat otot.

Perbaiki dengan konsumsi makanan berprotein setidaknya 30 gram dalam setiap makanan, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda sepanjang hari.

  1. Marah

Menurut penelitian, menghabiskan waktu sepanjang hari dengan marah terlebih saat anda bangun pagi dapat membuat sisa hari Anda berantakan. Perbaiki dengan liburan sesering mugkin, karena hal ini dapat berpengaruh baik pada kehidupan kerja dan pribadi Anda.

 

 

(jib)