News

GP Ansor Dukung Perpu Pembubaran Ormas

tonang 20170112_140108

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel mendukung sikap tegas pemerintah dengan menerbitkannya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Perubahan UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Terbitnya Perppu ini untuk mengatasi kebuntuan hukum mekanisme pembubaran Ormas atau pencabutan status badan hukum ormas.

Langkah pemerintah menerbitkan Perppu adalah untuk menjaga nilai nilai demokrasi Pancasila dan NKRI dari ancaman ormas-ormas yg mengklaim berasaskan Pancasila, namun justru prakteknya menyebarkan ideologo yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI, sebagi contoh ideologi Khilafah islamiyah yg diusung HTI.

“Bagi kami di GP Ansor mendukung sepenuhnya pemerintah diterbitkannya Perppu No. 2 Tahun 2017. Dan selanjutnya kami mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung diterbitkannya Perppu ini,” kata Ketua GP Ansor Sulsel, Muh. Tonang

“Kami juga mengajak seluruh ormas agar memiliki kepatuhan hukum demi terjaganya ketertiban umum dalam berbangsa dan bernegara sesuai asas asas pancasila.” lanjutnya.

Kehadiran perppu ini juga memberikan kepastian hukum dalam menjaga nilai nilai pancasila dan keutuhan NKRI, sekaligus mengakomodasi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dari ancaman munculnya ideologi yang bertentangan pancasila dan NKRI.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top