Artikel

Gila, Siswa Merokok Disamping Guru Dihujat Nitizen

14572401_861700140596373_2228286709748426313_n

Jalur9.com, Makassar – Foto seorang anak SMA yang diduga bernama Ilham dari SMA Toddopuli  6 terlihat sedang duduk bersama seorang gurunya sambil merokok. Guru tersebut diketahui bernama Pak Ambo. Menjadi viral di media sosial facebook, setelah salah satu akun facebook yang bernama “Kami Guru” mengupload foto dengan tag line “Gila, Ini Kelakuan Anak Sekarang Kepada Gurunya. Info Kota Makassar, Selasa (11/10), tersebar foto-foto yang menunjukkan tingkah laku siswa SMA yang tak sopan terhadap gurunya yang sudah lanjut usia. Siswa yang diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkatkaki ke atas meja gurunya yang bernama pak Ambo. Siswa ini juga merokok dan bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa”

Foto yang di upload mengundang banyak respon dari kalangan pengguna media sosial facebook, yang sangat miris melihat kelakuan anak SMA ini. Foto yang disukai 450 orang pengguna facebook, dengan 176 komentar dan 420 kali dibagikan.

Dan akhirnya mengundang beberap komentar dari pengguna facebok diantaranya:

Dwi Kurniawan: Sperti itulah yg diinginkan saat ini. Kenapa guru diam??
Karna jika diberi hukuman, akan melanggar HAM. Jika diberi konsekuensi, akan menyakiti hati si anak (kata ahli psikologi sh gt). Jd, drpda urusanya pnjang dan khilangan penghasilan yg mngakibatkan nunggak cicilan, mending gurunya diem aj. Toh itu BUKAN ANAK si guru.

Zainita Zakiah: Saya juga seorang guru.. miris liatnya… kalo saya di posisi bapak guru, ga akan saya biarkan siswa saya berbuat demikian, penjara2 deh, daripada dibiarkan semakin kurang ajar, jadi contoh untuk yg lain..
Saya sebelum memulai pembelajaran, hp saya suruh masukkan ke dalam lemari, nanti begitu selesai pelajaran baru boleh di ambil.. ketika praktek (kebetulan ngajar di stm) periksa tasnya masing2, kalo ada yg bawa rokok, langsung proses…
Jadi guru jaman sekarang memang susah, dikit2 ham, tapi kalo niat kita untuk membantu anak bangsa biar lebih baik lagi, insya allah dimudahkan jalannya.. karena sekarang attitude first…

Nunik Berliati:  Kok gak menghargai guru ya? gmn tuh cara ngedidiknya orang tua dirmh kok smpk punya anak yg gak bisa menghargai orang….atau mungkin juga tuh anak kelakuannya dirmh juga sprti itu….disini ortu juga punya andil dalam membentuk kepribadian anak…..sabar pak guru….msh banyak murid2 bapak yg menghargai dan menghormati bapak….

Yeti Nurhayati: Kalo saya ga rela sampai direndahkan begitu oleh siswa. Ayoo para guru jangan takut penjara untuk membina akhlak siswa…klo kita diam siapa yg membina mereka sedangkan orang tua mereka jg sam.

Rani ‘rancid’ Simanungkalit:  Ayooooo mana ni yg bs/berhak menyelesaikan kasus ini.
Info Kota Makassar, Selasa (11/10)
Siswa diketahui bernama Ilham
dari SMA Toddopuli 6
#SMAToddopuli #mendikbud #kepalasekolah ato siapalahhhhh
Kl udah tau nama sekolah dan daerahnya, aku rasa gampanglah nyelesaikannya ini. Setidaknya, memastikan apa yg terjadi sebenarnya. Mmg anak ini sakit jiwa ato mmg ada kegiatan lain dan dgn alasan lain pulakkkk…

Belum diketahui jelas apa motif sehingga anak SMA ini melakukan hal-hal yang sangat tidak pantas dilakukan oleh orang-orang terpelajar.

 

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top