News

Fakultas Kedokteran UMI Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

UMI Kemarin

Jalur9.com, Makassar- Guna mengembangkan aspek pengabdiaan, Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang dimotori oleh dr. Edward Pandu Wiriansya, Sp.P, dr. Dwi Anggita dan dr. Nesyana Nurmadilla, M.Gizi, Sabtu (9/9/2017)

Kegiatan yang dipusatkan di Kampus UMI ini, merupakan bahagian dari inplementasi Tridarma perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, pengabdian dan penelitian dengan melibatkan dosen, mahasiswa dan alumni dari Fakultas Kedokteran UMI sebagai pelaksana acara.

Sementara yang  menjadi peserta kegiatan ini adalah dosen, karyawan dan mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkup Universitas Muslim Indonesia yang notabene bukan berasal dari fakultas kedokteran.

Di kegiatan ini, peserta pelatihan mendapatkan materi tentang pengenalan bantuan hidup dasar serta cara penanganan orang yang sedang mengalami luka dan tak sadarkan diri (pingsan). Selain itu, peserta juga dilatih khusus untuk menangani pasien dalam situasi darurat.

Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat sekitar, khususnya Universitas Muslim Indoneisa (UMI) bisa memahami dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat, khususnya yang terkait masalah kesehatan.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top