Jalur9.com, Makassar – Guna memperdalam pemahaman tentang proses dan mekanisme pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2017 mendatang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Makassar, hadirkan pakar Hukum Tata Negara, Iwan Setiawan sebagai narasumber di acara diskusi mingguan di sekretariat PMII Cabang Makassar, Jln. Recing Center, Rabu sore (5/10).

Dalam pemaparan materinya, Iwan Setiawan meminta agar kader PMII ikut mengambil bagian dalam proses Pemilukada 2017 mendatang. Menurutnya, PMII harus mengawal Pilkada tersebut agar jauh dari tindak kecurangan.

“Kader PMII harus mengambil peran dalam proses Pemilukada yang akan dilaksanakan 2017 mendatang. Warga pergerakan harus mengawal perhelatan besar tersebut guna menghasilkan pemimpin yang berkarakter serta terbebas dari kecurangan yang mungkin saja terjadi saat Pemilu berlangsung,” papar Alumni PMII Cabang Lampung ini.

Senada dengan itu, Basri, Ketua Umum PMII Makassar berharap agar kader PMII Cabang Makassar turut ambil bagian dalam perhelatan Pemilukada 2017 tersebut. Sebab hal itu merupakan wujud dari keseriusan PMII dalam menciptakan tatanan kehidupan bangsa yang bermartabat.

Meski diskusi yang dihelat di kolong rumah ini berlangsung santai, namun cukup alot, karena antusias peserta diskusi sangat tinggi, sehingga diskusi pun berlangsung cukup lama.

Diskusi Mingguan ini, selain dihadiri sejumlah pengurus PMII cabang Makassar, juga dihadiri puluhan kader PMII Komisariat Universitas Muslim Indonesia. (Aras)