News

Dimapaba, Asis Zakaria Minta Kader PMII Perdalam Kajian Hukum

asis-zakaria

Jalur9.com. Gowa- Akademisi Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr. Asis Zakaria meminta agar kader PMII senantiasa melakukan gerakan dengan berdasar pada hasil pengkajian hukum yang mendalam, karena di bangsa ini, menurutnya, hukum menjadi panglima, jadi seharusnya aktivis PMII melakukan pengkajian hukum sebelum melakukan aksi.

“Jika anak-anaku di PMII ini akan menyampaikan aspirasinya, sebaiknya terlebih dahulu kajilah dasar hukumnya seperti apa,” katanya saat membawakan materi “Aksi dan Advokasi” di acara Masa Penerimaan Aggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STIMIK Handayani Makassar, Sabtu (15/10).

Tak hanya itu, di hadapan 30 orang peserta, Azis juga meminta agar PMII senantiasa melakukan kontrol sosial dan senantiasa menyampaikan aspirasinya dengan tidak mengunakan cara-cara anarkis, dan mengangu kepentingan publik.

“Tidak usah menyampaikan aspirasi dengan cara-cara anarkis, apalagi sampai menganggu kepentingan publik, cukup sederhana saja, lakukan aksi mogok. Misalnya ketika BBM naik, minta saja semua sopir angkot dan mahasiswa tidak mengunakan kendaraan, ini pasti akan menjadi perhatian pemerintah,” papar kader PMII tahun 1974 ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Benteng Somba Opu, rumah adat Soppeng (Bola Soba) Kabupaten Gowa ini, selain menghadirkan Dr. Asis Zakaria, juga menghadirkan Mantan Ketua Umum PMII Cabang Makassar, Suaib A. Prawono sebagai pembicara.

“Kali ini kak Suaib diminta untuk membawakan Materi Nilai dasar Pergerakan (NDP),” kata Ketua Panitia Mabapa saat ditemui dilokasi kegiatan.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top