News

Diduga Lakukan Pungli, Kader PMII UMI Sesalkan Pelayanan Samsat Belopa

Samsat Gowa

Jalur9.com, Belopa- Yusri Pudding, salah seorang kader PMII Rayon Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengaku hampir saja menjadi korban pungutan liar (Pungli) yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum pegawai di kantor Samsat Belopa.

“Empat hari lalu, saya cek pembayaran pajak kendaraanku, petugas Samsat mengatakan, biayanya sekitar Rp. 300 Ribu, pas saya mau bayar, petugas tersebut minta 375 ribu,” katanya, Jumat (24/3/2017)

Karena tidak yakin dengan biaya yang ditawarkan, ia pun mengurunkan niatnya untuk membayar pajak kendaraannya. Beberapa hari setelah kejadian itu, ia kembali untuk membayar pajak kendaraan. Yusri heran karena biayanya tidak tidak seperti sebelumnya.

“Saya pulang dan kembali lagi beberapa hari setelahnya, ternyata biayanya berbeda dari hari sebelumnya, yaitu sebesar Rp 330 ribu,” jelas mantan Sekretaris Umum PMII Rayon Ekonomi UMI ini.

Yusri mengaku kecewa dengan informasi pembayaran pajak yang simpan siur itu. Ia pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati mengurus pajak kendaraan di Samsat Belopa, agar tidak menjadi korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. (SAP)

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top