News

Di Bumi Lamaddukelleng, AJD Ingatkan Warga Jaga Pancasila

adj

Jalur9.com, Wajo- Andi Jamaro Dulung (AJD) meminta warga Kabupaten Wajo untuk senantiasa menjaga ideologi negara dari serangan ideologi infor yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

Menurutnya, Pancasila saat ini mulai tergerus akibat paham-paham infor yang masuk ke dalam sendi kehidupan bangsa, sehingga tidak menutup kemungkinan nilai-nilai kebangsaan tersebut akan semakin melemah.

“Pancasila tergerus karena upaya dari luar yang membonceng lewat kekuasaan, inilah tugas kita semua untuk menjaga keaslian ideologi Pancasila yang sejak dari dulu telah teruji dari kepungan ideologi dunia,” kata Anggota MPR RI ini saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Bumi Lamaddukelleng Kabupaten Wajo, Selasa, (22/11/2016).

Lebih lanjut, politisi PPP ini berharap agar warga yang tinggal di daerah yang terkenal dengan semboyan “Maradeka’i to Wajo’e, Adenna Na popuang” itu senantiasa mengapresiasi kearifan lokalnya, karena nilai-nilai tersebut jauh lebih relevan jika dibandingkan dengan teori-teori yang datang dari luar bangsa ini.

“Jangan terlalu jauh mengambil teori dari luar, kita punya sejarah dan pengetahuan sendiri yang jauh lebih relevan terhadap perkembangan zaman,” terangnya

Kegiatan yang dipusatkan di gedung As sa’adah Kota Wajo itu, selain dibuka oleh Bupati Wajo yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Andi M. Yusuf A. Baharuddin, juga dihadiri ratusan peserta datang dari berbagai latar belakang profesi, sperti Pegawai Pemerintah Daerah, TNI, Polisi, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top