News

Buka Pengembangan Karakter, Rektor UNM Minta Mahasiwa FIP Pacu Diri Jadi Generasi Emas 2045

IMG-20171105-WA0047
Rektor UNM, Prof Husain meminta mahasiswa UNM jadi Generasi Emas 2045

MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), beserta civitas akademika membuka Seminar Pengembangan Karakter Bagi Mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Ilmu Pendidikan, di Gedung Pinisi UNM Makassar, Minggu, (5/11/217).

Tak kurang 800 Mahasiswa baru beserta dosen di lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan antusias mengikuti agenda tahunan tersebut yang juga menghadirkan Ketua Komnas HAM Republik Indonesia, Prof Dr Hafid Abbas yang merupakan alumni UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, pendidikan karakter sangat penting bagi mahasiswa, apalagi dalam menyongsong generasi emas Indonesia di tahun 2045.

“Bangsa mengalami krisis keteladanan, mahasiswa UNM harus memiliki karakter, pendidikan karakter itu sangat diperlukan agar anak-anak kita menjadi generasi emas Indonesia 2045. Karakter dan penguatan pendidikan,” tegas Husain yang juga Guru Besar bidang Teknologi Produksi Pertanian ini.

Mantan Dekan Teknik dua periode ini melanjutkan, Kampanye mengenai pendidikan karakter, terus dilakukan instutusi yang dipimpinnya, karena membentuk generasi yang memiliki identitas.

“Terlebih tantangan zaman yang kita hadapi saat ini, mau tidak mau, suka tidak suka, arus perkembangan teknologi informasi begitu deras. Generasi muda dapat dengan mudah mengakses dan menyebarkan konten negatif, yang jauh dari karakter akademik dan kebangsaan,” katanya.

Ia menyampaikan, hal tersebut, tentu saja menambah daftar panjang tantangan yang harus dihadapi, dalam mewujudkan generasi Indonesia yang berkarakter tahun 2045.

“Semua tulisan dan analisis menyatakan Generasi emas Indonesia di 2045, arahnya kesana, tapi mulai sejak dini, perlu diperkuat dengan pendidikan dan pengembangan karakter, proses belajar dan bagaimana generasi muda menempa diri,” katanya.

Selain menghadirkan Prof Hafid Abbas Ketua Komnas HAM RI, sebagai narasumber, acara yang didesain bagi mahasiswa angkatan teranyar tersebut, juga menghadirkan Prof Muh Jufri, Dekan Fakultas Psikologi UNM dan Iman Firmansyah, Consultan Trainer.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rekror III, Arifuddin Usman, Dekan Fakultas Pendidikan, Dr Abdullah Sinring dan seluruh Wakil Dekan III Fakultas di UNM.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top