News

Bentengi NKRI dari Ideologi Transnasional, Mapaba PMII Palopo Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan

Mapaba Palopo yes
Suasana Masa Penerimaan Anggota Baru PMII IAIN Palopo, Minggu (04/9/2016) di Kompleks RS. Kusta Kalang-kalang Palopo

Jalur9.com, Palopo– Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Komisariat IAIN Palopo, Muhammad Satrio mengatakan, Mapaba yang melibatkan 200 orang Mahasiswa itu bukan hanya sekadar acara seremonial, tapi juga upaya untuk menanankan nilai-nilai kebangsaan kepada mahasiswa baru.

“Mapaba ini bukan sekadar acara seremonial, tapi juga sebagai upaya untuk menanamkan karakter dan nilai-nilai kebangsaan ke mahasiswa baru, apalagi saat ini NKRI tengah digempur oleh ideologi transnasioanal,” katanya saat ditemui di lokasi Mapaba di Konpleks RS.Kusta Kalang-kalang Palopo, Minggu (4/9/2016)

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Palopo, Iwan menambahkan, pelaksanaan Mapaba tersebut juga adalah upaya untuk menanamkan ideologisasi dan cara pandang PMII terhadap bangsa.

Menurutnya, sejak PMII berdiri di Kota Palopo tahun 1963 dan diketuai oleh Daido, PMII tak hanya mengakar di kota tersebut, tapi juga menjadi salah satu organisasi ekstra kampus yang cukup diperhitungkan.

“Sejarah itulah yang mengajarkan kami untuk senantiasa mengembangkan kaderisasi disetiap zaman dan angakatan,” terangnya.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top