GOWA . Pembukaan BIMTEK Komoditi Nasional Angkatan LXXIV (PADI) & LXXV (KEDELAI) dilaksanakan di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Senin (19/03/2018).

Pelaksanaan BIMTEK Komoditi Nasional yang berlangsung 19 sampai dengan 20 Maret 2018 mendatang, diikuti 100 orang peserta.

Fitrini Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan yang sekaligus membuka BIMTEK mengatakan ini adalah upaya khusus pemerintah baik pemerintah pusat, Kementerian Pertanian maupun pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita laksanakan dalam rangka peningkatan produktivitas produksi tentunya untuk memenuhi pangan Sulawesi Selatan dan Provinsi lain yang membutuhkan,” katanya.

“Dengan pelaksanaan BIMTEK ini diharapkan menambah ilmu pengetahuan, semangat motivasi, teknologi untuk meningkatkan produksinya, sehingga kesejahteraan dan pendapatan petani lebih meningkat” tambah dia.

“Beberapa Tahap BIMTEK telah kami laksanakan dan sementara berlangsung baik itu di Kabupaten, Provinsi Sulawesi Selatan maupun Provinsi lain lingkup wilayah kerja BBPP Batangkaluku, yang nantinya bisa meningkatan kompetensi SDM Pertanian dalam hal ini adalah pengelola dan Anggota P4S serta menyamakan persepsi mengenai pentingnya pembekalan penerapan GAP ditingkat petani” tutur Andi Amal Hayat Makmur Kepala Seksi Program dan Kerjasama.