News

Balitbang Agama Makassar Rancang Penelitian Tentang Pelayanan KUA

IMG_20160812_171741

Dalam rangka implementasi Implementasi PP No. 48 tahun 2014, Balitbang Agama Makassar menggelar Workshop Pembahasan Pendalaman Teori (Pembekalan dan Persiapan Administrasi) dalam rangka merancang penelitian tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA di beberapa wilayah, sabtu (13/8). Kegiatan yang berlangsung sejak kamis (11/8) tersebut, dihadiri oleh para peneliti di lingkup Balitbang Agama Makassar dan unsur KUA dari beberapa wilayah di Sulawesi-selatan.

Sabara Nuruddin selaku pengarah pada kegiatan kali ini, mengajak seluruh peneliti yang hadir untuk memberikan masukan terhadap format penelitian yang telah ada, “Kami sangat butuh masukan dari rekan-rekan sekalian, untuk memperbaiki format penelitian yang telah ada, agar kekurangan-kekurangannya bisa segera dilengkapi” ungkapnya kepada forum.

Beberapa peserta workshop yang hadir turut memberikan masukan, Saprillah salah satu peneliti menyarankan agar menghindari penggunaan-penggunaan istilah rumit yang jarang difahami oleh masyarakat umum, “istilah-istilah yang digunakan dalam angket penelitian sebaiknya adalah yang mudah difahami oleh masyarakat, agar hasil penelitian yang dihasilkan juga akurat” papar saprillah.

Dari jadwal yang dirilis oleh panitia, kegiatan ini masih akan dilanjutkan pada hari senin (15/8), dan akan terus berlanjut hingga kamis (18/8).

(Fad)

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top