News

Alumni PMII Sulsel Resmikan Wisma Pergerakan

prof-kh-nasaruddin-umar
Prof KH Nasaruddin Umar menyampaikan sambutan dalam acara Maulid Tradisi PMII dan Syukuran Pembangunan tahap I Wisma Pergerakan IKAPMII Sulsel

MAKASSAR – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, (IKAPMII) Sulsel menggelar Maulid Tradisi PMII dan Syukuran Pembangunan tahap I Wisma Pergerakan. Agenda tersebut menandai organisasi biru kuning ini, resmi memiliki gedung pengkaderan sendiri, yang terletak di Jalan Andi Tonro Makassar.

Wisma Pergerakan yang memiliki 12 kamar dan dua aula ini, diresmikan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), AGH Dr Sanusi Baco, yang juga sebagai ketua Dewan Penasihat IKA PMII Sulsel.

Sejumlah tokoh-tokoh yang pernah ditempa di PMII hadir, diantaranya Imam Besar Masjid Istiqlal AGH Prof Nasaruddin Umar, Anggota DPR RI Andi Jammaro Dulung, Kakanwil Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir, Ketua IKAPMII Kadir Ahmad, Rektor UNM Prof. Husain Syam, Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI, M Mokhtar Noerjaya, pengamat komunikasi politik UIN, Firdaus Muhammad, komisrais Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) Mulyadi Prayitno, serta mantan legislator Kota Makassar, Nasran Mone selaku promotor Wisma Pergerakan ini dan puluhan alumni serta kader PMII.

Turut hadir pula, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, akademisi Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin, Direktur PT IPI, Suwadi Idris Amir.

“PMII di Sulsel ke depan harusnya tidak semata berbicara tentang model pengkaderan konvensional, tapi dengan adanya Wisma Pergerakan ini kita harus bisa melahirkan pemikir hebat Indonesia Timur,” ujar Nasaruddin mantan Wakil Menteri Agama RI tersebut.

Selain pembelian lahan, Pembangunan wisma ini menghabiskan anggaran dana Rp 250.000, yang dikumpulkan secara swadaya, dengan melibatkan sumbangan sukarela dari alumni PMII dan beberapa pihak lainnya. direncanakan tahun 2017 pembangunan wisma pergerakan tahap II akan dilanjutkan.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top