News

Aksi Atas Namakan PMII Kota Gorontalo Menuai Kecaman Alumni

Aksi PMII Gortal

Jalur9.com, Makassar- Menyikapi aksi demo yang mencatut nama organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Gorontalo yang digelar di depan halaman kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Rabu (29/3) kemarin menuai kecaman Alumni PMII Gorontalo.

Pasalnya, oknum yang mengarahkan warga pada  aksi menuntut dicopotnya kapala Desa Pone, Kecamatan Limboro Barat, Kabupaten Gorontalo tersebut sarat kepentingan politik. Mengingat PMII Kota Gorontalo dualisme dan belum mendapat pengesahan dari Pengurus Besar PMII.

Muhammad Dzikyan, Alumni PMII Kota Gorontalo mengatakan, ada sejumlah oknum yang sengaja mencatut dan turut serta dalam mengarahkan masa aksi dengan membawa simbol-simbol organisasi PMII, bukanlah anggota dan kader aktif PMII di Kota Gorontalo.

“Saya jamin, mereka itu tidak bisa membuktikan kalau mereka adalah anggota atau kader aktif  PMII Kota Gorontalo,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa ada sejumlah oknum yang sengaja memanfaatkan PMII dengan cara mencatut simbol-simbol PMII pada aksi kemarin.

“Dan kami punya bukti, siapa saja oknum yang dengan sengaja mencatut organisasi PMII Kota Gorontalo,” jelasnya.

Selain itu, Risan Pakaya yang juga Alumni PMII Kota Gorontalo mendesak agar oknum pencatut nama PMII Kota Gorontalo itu betanggung jawab, karena tindakan tersebut adalah upaya memperburuk citra organisasi PMII Gorontalo.

“Aneh jika ada yang demo mengatasnamakan PMII dan tidak diketahui pengurus cabang setempat,” ucapnya

Risan menambahkan, saat ini PMII Kota Gorontalo terjadi dualisme kepengurusan, dan belum mempeoleh Surat Keputusan. Kalangan lain menilai, bahwa aksi demo kemarin ditunggangi calon kades yang kalah bertarung pada Pilkades Pone kemarin.

Kino, warga desa Pone membenarkan bahwa calon Kades yang kalah bertarung pada Pilkades desa Pone hadir dalam kerumunan massa aksi. “Benar, bahkan calon kades itu berorasi”, tandasnya.

Saat dikonfirmasi via Whatsapp, Ketua Cabang PMII Kabupaten Gorontalo, Noval Katili mengatakan tidak mengetahui aksi demo yang diinisiasi oleh oknum pencatut organisasi kemarin. “Saya tidak tahu dan tidak ada koordinasi”, katanya.

 

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top