Jalur9.com, Makassar- Akun fecebook, Ketua IKA PMII Sulsel, Dr. Kadir Ahmad dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Senin (24/4).

Akun yang berinisial Kadir Ahmad itu mengirim pesan via facebook kesemua orang yang sempat mengkonfirmasi pertemanannya.

Pesan chating yang diawali dengan salam dan menanyakan kabar itu, si pembajak meminta tolong ingin meminjam uang sebanyak Rp. 5,4 juta untuk biaya administrasi keponakannya di salah satu rumah sakit di Kota Makassar.

Adapun isi pesannya sebagai berikut: “Apa kabar, jika dibolehkan saya ingin meminjam uangnya untuk menambah biaya administrasi keponakan di RS. Semoga bisa dibantu dulu, lusa digantikan secepatnya.”

Lebih lanjut pesan chating itu mengatakan “perlunya 5,4 juta.. semoga bisa.. kalau bisa saya kirimkan rekening keluarga sekarang biar bisa secepatnya di urus biaya administrasinya”.

Iqbal Arsyad yang mencoba meladeni pembajak tersebut dikirimkan nomor rekening atas nama Fachri Adam. Tak hanya itu, sipembajak juga meminta agar segera mengkonfirmasi jika uangnya sudah ditransfer dan sekalian bukti bukti transfernya dikirimkan.

Sementara itu, Dr. Kadir Ahmad via WhatsApp meminta agar mencounter pesan via chating tersebut. “Cepat sekali ya, tlg dikonter,” katanya.