Bawaslu Sulsel Audiance Dengan Kadis Pendidikan Sulsel

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel lakukan Audiance dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo di ruang kerjanya, Kamis (2/03/2017).

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi melaporkan hasil kegiatan cerdas cermat pengawasan Pemilu antar siswa SMU di 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

“Kegiatan cerdas cermat bagi pemilih pemula ini telah melahirkan Duta Pengawas Pemilu berlangsung sukses karena di support oleh rekomondasi Diknas Provinsi Sulsel,” ujar Arumahi.

Merespon kesuksesan tersebut, Irman Yasin Limpo menantang Bawaslu Sulsel untuk bekerja sama melakukan pelatihan kepemiluan bagi semua guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).

Dengan menyentuh pengajarnya, menurut None sapaan akrab Irman Yasin Limpo, akan lebih efektif pendidikan politik bagi anak didik karena bisa simulasi pemilu di lingkungan sekolahnya.

Karena itu, None meminta Bawaslu lebih intensif berkordinasi dengan Diknas untuk mempersiapkan materi pelatihannya lebih awal.

Rombongan Bawaslu Sulsel ini terdiri pimpinan L. Arumahi, Azry Yusuf dan Fatmawati didampingi oleh Kepala Sekretariat Sudirman Rahim dan Kasubag Administrasi Syukri Supiana.