News

365 Mahasiswa UIM Ikuti Pembekalan KKN

IMG-20170906-WA0005

Makassar – Universitas Islam Makassar mengadakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diikuti 365 mahasiswa, Selasa (5/9/2017) bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Ketua Panitia KKN Angkatan 18 Andi Besse Marda dalam sambutannya, mengatakan kuliah kerja nyata merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya dan telah menyelesaikan 120 Sks.

“Pelepasan peserta akan dilaksanakan pada 11 September dan akan ditarik kembali pada 21 Oktober 2017.” Tambahnya.

Pada tahun ini UIM mengadakan KKN Reguler dan KKN Desa Sejahtera Mandiri yang merupakan kerja sama darie Kementerian Sosial RI, peserta KKN Reguler yang terdiri 315 orang.

Mereka akan disebar di Jeneponto dengan lokasi 3 kecamatan yakniTuratea, Kelara, dan Rumbia yang juga merupakan desa binaan UIM.

“Sedangkan KKN DSM ini diikuti sebanyak 50 orang dan akan disebar di Kabupaten Pangkajene Kepulauan di 2 desa dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemensos RI.” kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIM, Musdalifah Mahmud.

Untuk mahasiswa dalam menjalankan program di lokasi KKN harus menyesuaikan dengan tipikal daerahnya. Tambahnya.

Tampak hadir, Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu’mang, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Rektor IV Muammar Bakry, Para pimpinan Fakuktas dan Lembaga dan 365 mahasiswa peserta KKN.

Komentar Pembaca

SPACE IKLAN

POPULER

SPACE IKLAN
To Top