Jalur9.com-MAKASSAR-  Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Makassar menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Tentu dengan dukungan dari aparat keamanan yakni Kepolisian dan TNI, serta peran aktif dan doa seluruh elemen masyarakat. Kerja keras pemkot dalam menciptakan rasa aman menjadi hal yang wajib.

Hal ini diungkapkan walikota Makassar Danny Pomanto, saat memberikan tauziah singkat pada peringatan malam Nuzulul Quran yang jatuh pada malam 17 Ramadan lingkup Pemkot, Selasa (21/6) malam di halaman Balai kota.

“Saya selaku pemimpin kota mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita doakan diri kita, doakan keluarga kita, doakan anak- anak kita, doakan kota kita agar senantiasa aman damai. Mari kita Bersatu dengan TNI Polri, bahu membahu demi mencegah kejahatan yang sering terjadi. Dengan semangat kebersamaan makna IQRA’ (baca) dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wali kota Makassar.

Selain itu, orang nomor satu Makassar itu juga  menyatakan rasa simpati yang besar dan penghargaan atas perjuangan saudara-saudara muslim di Palestina. Memang dalam kegiatan Nuzulul Quran tahun 1437H ini, imam Palestina Syech Ahmad Syarief menjadi pembawa hikmah Nuzulul Quran.

Dalam kegiatan yang diawali buka  puasa bersama yang dilanjutkan dengan Salat Tarawih itu nampak hadir pula Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, Sekkot Ibrahim Saleh dan jajaran kepala dinas, aparat pemkot serta ratusan warga Kota Makassar yang memenuhi halaman Balaikota.

“Di sisa ramadan ini, kita manfaatkan ramadan sebaik-baiknya, semoga di akhir ramadan kita akan menjadi orang-orang muttaqien orang yang bertakwa dan dipertemukan kembali di ramadan mendatang,” Tutup Danny.

(Mha’/IA)